Sabtu, 17 Juli 2010

optimasi yang berlebihan membuat peringkat blog jatuh

optimasi yang berlebihan membuat peringkat blog jatuh


saya memiliki pengalaman ketika mengikuti kontes seo. Saat itu saya mengoptimasi blog saya seperti biasa, tak lama kemudian, blog saya menduduki peringkat tiga dalam search engine untuk keyword yang dilombakan dalam kontes seo tersebut. tapi saya belum merasa puas karena belum menduduki peringkat pertama. akhirnya saya optimasi lagi blog saya dengan berbagai cara.

beberapa hari kemudian, saya terkejut, karena blog saya tidak lagi muncul di halaman pertama pencarian. sepertinya google membenci optimasi blog yang berlebihan. optimasi yang saya lakukan yang menurut saya berlebihan adalah membuat hidden konten yang berisi keyword yang dilombakan.

jadi dapat disimpulkan bahwa optimasi blog yang berlebihan akan berdampak buruk bagi blog kita. sebaiknya kita mengoptimasi blog kita secara wajar.

semoga bermanfaat.

optimasi yang berlebihan membuat peringkat blog jatuh

9 komentar:

  1. thnks infonya sob..bermanfaat bagi saya khususnya yang membaca..menanmbah ilmu juga..bila berkenan kita tukeran link sob yah..bila berkenan tukeran link komment di..
    http://ilmu-komputer23.blogspot.com/2010/07/komputer-terbaru-2010-asus-maxiimus-iii.html
    happy blogging yah..sukses selalu..

    BalasHapus
  2. Salam kenal mas.,.,
    saya blogger newbie pengen diajari optimalisasi blog,.,thanks

    BalasHapus
  3. MAKASIH SHARING PENGALAMANNYA BUNG...

    BalasHapus
  4. waduh setau aku ada dua macam seo, yang pertama white SEO dan black SEO. dimana white masih bisa diterima sebagin besar search engine seperti google dkk... namun black SEO adalah tidak diperkenankan sama sekali,namun black SEO sering menjajikan posisi nomor wahid secara instant dan cepat. nah anda menggunakan hidden konten dan setauku itu termasuk black SEO. bukan karena berlebihan melekukan SEO. memang google kadang tidak langsung bisa mendeteksi jika anda menggunakan cara black SEO,namun Ingat anda sedang melakukan kontes SEO,bisa saja lawan anda mendeteksi anda melakukan black SEO dan melaporkannya kepada google.


    ada lagi dimana anda tiba tiba menambah back link banyak sekali dalam waktu singkat,maka google akan mengidentifikasi blog anda sebagai spam dan menurunkan peringkat anda.

    jadi saya harap anda lebih hati2,jangan sampai ingin hati menjuarai kontes,namun salah2 tidak hanya halaman kita yang dihapus google,namun bisa - bisa blog anda juga dihapus dari google,itu adalah hal yang paling mengerikan bagi webmaster selain kena hack... salam

    BalasHapus
  5. saya blogger newbie...mohon bantuan dan petunjuk tmn2 tukeran link jg y...

    hilman-adianta.blogspot.com

    BalasHapus
  6. http://www.alexkalit.co.cc/

    BalasHapus
  7. Mas, ternayata co.cc itu menjebak ya, padahal saya sudah senang punya wp versi premium.

    kunjungi blog ku ya mas,
    dalamceritaku.blogspot.com
    jangkrik-hp.blogspot.com

    BalasHapus
  8. sangat di sayangkan bukan jika hal tersebut membuat blog kita jatuh di posisi google dan kehilangan banyka visitor. info yang bermanfaat.

    BalasHapus