Senin, 17 Mei 2010

tips & trik blog #27: membuat iklan baris sendiri

tips & trik blog #27: membuat iklan baris sendiri
-------------------------------------------------

menyambung postingan saya kemarin tentang user-generated content, kali ini saya akan membahas tentang cara membuat situs yang merupakan salah satu jenis user-generated content, yaitu iklan baris. Saya mengetahui tips ini dari blog jokosupriyanto.

untuk membuat iklan baris sendiri dengan mudah, kita bisa memanfaatkan fasilitas worpress, dengan plug-in tertentu yang dinamakan TDO mini form. langkah-langkah pembuatannya adalah sebagai berikut :

1. daftar webhosting baru. saya sarankan freewebhostingarea.com
2. freewebhostingarea menyediakan site builder wordpress, maka gunakanlah sitebuilder tersebut.
jika anda menggunakan webhosting yang tidak menyediakan site builder, maka anda harus mengupload CMS wordpress sendiri. (download di wordpress.org)
3. download plug-in wordpress yang bernama TDO mini form.
4. Upload plug-in yang telah di download tersebut ke direktori wp-content/plugins.
5. masuk ke URLanda/wp-admin
6. setelah login anda harus mengaktifkan plugin TDO mini form tersebut, setelah itu lakukan seting sesuai dengan keinginan anda.

apabila anda ingin melihat contoh hasilnya, saya telah membuat iklan baris milik saya sendiri. bisa anda coba kunjungi iklan baris saya, dan langsung submit blog anda di situ : submityourblog.xp3.biz

selamat mencoba

-------------------------------------------------
tips & trik blog #27: membuat iklan baris sendiri

4 komentar:

  1. trim atas pencerahannya gan...

    BalasHapus
  2. gan ada yg punya info cara bikin iklan baris seperti http://iklankilat.web.id

    BalasHapus
  3. aku coba dulu ya..keren infonya

    BalasHapus
  4. thanks infonya.....
    aku coba dulu yach........

    BalasHapus