Senin, 15 Februari 2010

tips+trik #8: rahasia naik dan turunnya alexa rank

 tips+trik #7: rahasia naik dan turunnya alexa rank
--------------------------------------------------











sudah tahukah kalian tentang alexa rank? baiklah, saya akan jelaskan dengan singkat. alexa rank adalah sebuah rank/peringkat yang diberikan oleh alexa kepada pemilik blog atau website. Dalam perhitungan alexa rank, makin kecil angka yang kita dapatkan, berarti blog kita semakin bagus. contoh, apabila kita memiliki rank alexa 1.000.000 di hari kemarin dan hari ini berubah menjadi 900.000, berarti blog kita mengalami sebuah peningkatan.

selanjutnya apa rahasia dari naik dan turunnya alexa rank? berdasarkan berbagai referensi yang saya baca, naik dan turunnya alexa bergantung pada jumlah pengunjung yang masuk ke blog kita (traffic). semakin banyak jumlah pengunjung maka alexa rank kita akan semakin meningkat.

lalu apakah rahasianya cukup sampai di situ? ternyata tidak. berdasarkan pengalaman saya sendiri dari blog-blog yang telah saya buat maupun pengalaman dari rekan-rekan sesama blogger, bukan hanya traffic yang menjadi penyebab utama berubahnya alexa rank, tapi juga UPDATE.

Update merupakan cara termudah untuk meningkatkan alexa rank blog kita. coba saja, perhatikan alexa rank blog anda saat ini, kemudian update-lah blog anda selama seminggu kedepan tiap dua hari sekali. kemudian check lagi alexa rank anda setelah satu minggu tersebut, pasti terjadi peningkatan.

selamat mencoba

-------------------------------------------------
tips+trik #7: rahasia naik dan turunnya alexa rank

5 komentar:

  1. saya punya blog baru yaitu http://futsals.blogspot.com/
    alexa awalnya 17.557.511

    tpi sekarang jadi 17.558.210
    apa penyebabnya ya..??

    padahal blog saya itu sering update pengunjung nya pun muai meningkat dari hari kehari.. bahkan pernah suatu ketika blog saya terjdi 600 pageview dalam 1 hari .. tpi esok hari nya alexa nya jadi 17.558.210

    apa penyebabnya ya..??

    tolong tips&trik nya
    thanks

    BalasHapus
  2. waaaah mantebz ni infonya mr.....

    BalasHapus
  3. mungkin ada beberapa factor yang menyebabkan turunnya alexa rank selain yang saya sebutkan di atas.

    tetapi berdasarkan pengalaman saya. semakin sering blog di update. maka alexa rank akan semakin mengecil.

    BalasHapus
  4. setuju, websiteku dalam 3 bulan dah peringkat 1.500.000an

    BalasHapus
  5. wah benar seakali Rank saya di alexa pertama kali buat blog 7juta lebih gara2 update sehari 4 kali artikel baru 2 minggu udah naik jadi 5 juta.

    thx share nya...

    BalasHapus